180 Satpol PP Kabupaten Bengkulu Selatan Divaksin

ASRI/BE
VAKSIN: Sekretaris Satpol PP saat vaksinasi di RSUDHD Manna BS, Sabtu (6/3).

KOTA MANNA, BE – Untuk memastikan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan (BS) bebas dari covid-19. Pada Sabtu (6/3) anggota satpol PP BS divaksin di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna BS. Ada 180 anggota satpol PP yang divaksin.

Kepala Dinas Satpol PP BS Erwin Muchsin SSos melalui Sekretaris Asih Kadarinah MPd kepada BE menuturkan, “Dihari pertama pelaksanaan vaksin, baru terealisasi 106 orang. Sisanya dilakukan vaksinasi pada Sabtu (13/3) mendatang.”

Tidak hanya Satpol PP, beber Asih, semua pejabat di Dinas Satpol PP dan staf juga divaksin. Pejabat dan staf di Dinas Satpol PP juga divaksin jumlahnya ada 50 orang.

Dijelaskan Asih, pelaksanaan vaksin terhadap Satpol PP sangat penting. Sebab, sebagai penegak perda, satpol PP setiap saat selalu berada di lapangan. Terlebih lagi saat ini, Satpol PP selalu ke lapangan untuk memastikan tidak ada kerumunan, baik di tempat umum dan juga obyek wisata, serta memantau pelaksanaan pesta pernikahan di BS, apakah sudah mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat. Mereka rentan terpapar covid-19.

“Satpol PP selalu di lapangan. Dengan divaksin mudah-mudahan tidak ada yang terpapar covid-19,” demikian Asih. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*