18 Proyek Segera Dilelang

Kabid BM Dinas PUPR, Febrian Fatahillah ST MT

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 18 paket proyek di Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan masuk tahap lelang.

Rinciannya, 1 proyek jembatan, 10 jalan lapen dan 7 jalan hotmix.Kepala Dinas PUPR Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST MAP melalui Kabid Bina Marga, Febrian Fatahillah ST MT mengatakan, diperkirakan tahapan lelang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.

Diakui Febrian, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pemberkasan untuk selanjutnya masuk dalam pendataan sistem informasi recana umum dan pengadaan (SIRUP) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Benteng.

“Diperkirakan bulan ini. Karena kalau lelang tuntas, pelaksanaan bisa segera dilaksanakan,” ujar Febrian.

Febrian menyatakan, item pembangunan infrastruktur telah berdasarkan skala prioritas bersama. Terutama pembangunan jalan yang tersebar disejumlah kecamatan wilayah Benteng.

Termasuk jembatan di Desa Rajak Besi yang akan dibangun lantaran rusak terdampak bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu.”Seluruh ajuan dari masyarakat tak bisa diakomodir sekaligus. Karena mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah,” demikian Febrian.(135)