18 Orang KPPS di Bengkulu Tengah Positif Covid-19

BERTUGAS : Anggota KPPS salah satu desa di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa saat menjalankan tugas saat Pilgub 9 Desember 2020 lalu.

BENTENG, BE – Pasca Pilgub 2020, terdapat 25 orang warga Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut, 18 orang diantaranya merupakan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang telah direkrut oleh KPU Benteng beberapa waktu lalu.
Sedangkan, sisanya merupakan masyarakat umum.

Meski begitu, semua yang terpapar Covid-19 tak memiliki gejala serius. Dengan begitu, yang bersangkutan hanya diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Ya, ada 25 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 18 orang merupakan anggota KPPS dan 7 orang masyarakat umum,” kata Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH.

Informasi didapat, beberapa waktu lalu tim medis dari Dinkes bekerjasama dengan seluruh Puskesmas telah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap semua anggota KPPS yang akan bertugas di 251 TPS pada Pilgub 9 Desember 2020.

Sudah Dinonaktifkan

Dari ribuan anggota KPPS, 106 orang dinyatakan reaktif. Lalu, tim medis kembali melakukan pemeriksaan rapid tes kedua. Alhasil, kurang dari 50 orang dinyatakan reaktif dan menjalani pemeriksaan swab.

“Semua yang dinyatakan reaktif dinon aktifkan dan tak bertugas saat hari pencoblosan untuk menghindari penyebaran Covid-19 kepada warga lainnya,” jelas Komisioner KPU Benteng Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Meiki Helmansyah SPd. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*