18 Anggota PWI Rejang Lebong Divaksin Covid-19


Ary/BE
Salah satu anggota PWI Kabupaten Rejang Lebong saat menerima vaksinasi Covid-19 di RSUD Curup Senin (15/3)

CURUP,bengkuluekspress.com– Sebagai profesi yang rentan terdampak Covid-19, anggota PWI Kabupaten Rejang Lebong mendapat kuota untuk vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Rejang Lebong.
Kegiatan vaksinasi untuk para wartawan yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong yang berada dibawah naungan PWI Rejang Lebong dilaksanakan Senin (15/3) kemarin. Setidaknya ada 18 anggota dan pengurus PWI Kabupaten Rejang Lebong yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama.
“Alhamdulillah hari ini, anggota dan pengurus PWI Rejang Lebong sudah menjalani vaksinasi tahap pertama,” ungkap Ketua PWI Kabupaten Rejang Lebong, Nur Muhammad.

Dijelaskan Nur Muhammad, kuota yang diterima PWI Kabupaten Rejang Lebong untuk vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Rejang Lebong ini sebanyak 20 orang. Kemudian menurutnya, PWI Kabupaten Rejang Lebong menyerahkan daftar 20 nama pengurus dan anggota PWI Kabupaten Rejang Lebong yang siap di vaksin ke Dinkes Rejang Lebong. Kemudian atas petunjuk Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong kegiatan vaksinasi dilaksanakan di RSUD Curup Senin kemarin.
“Dari 20 data penerima vaksin yang kita serahkan ke Dinkes, ada satu orang berhalangan hadir, kemudian satu orang setelah dilakuakn screaning dinyatakan belum layak karena ada riwayat penyakit DM sehingga total yang mendapat vaksin sebanyak 18 orang,” tambah Nur Muhammad

Dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anggota dan pengurus PWI Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Nur Muhammad berharap para wartawan di Kabupaten Rejang Lebong tidak akan terpapar virus mematikan tersebut, karena menurutnya pemberian vaksin diyakini bisa membentuk kekebalan tubuh dari serangan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan Cina.
Sementara itu, penanggungjawab Vaksinator Covid-19 RSUD Curup, dr Rini Karmila menjelaskan pemberian vaksin untuk anggota dan pengurus PWI Kabupaten Rejang Lebong kemarin berjalan lancar. Ia mengingatkan para wartawan yang telah divaksin lagi untuk tidak lupa kegiatan vaksinasi lanjutan atau kedua. Karena untuk vaksin Covid-19 ini diberikan dua kali.
“Setelah ini akan ada vaksin kedua yang akan dilaksanakan paling cepat 14 hari lagi atau dua minggu lagi dari sekarang,” terang Rini.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*