18 Agustus, Pilkades Digelar

foto Hamdan Sarbaini S Sos

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Teka-teki pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun ini sudah ada kejelasan. Sebab dipastikan pelaksanaan Pilkades digelar sebelum Pilkada 23 September mendatang.

“ Untuk jadwal Pilkades sudah ditetapkan dan belum ada perubahan yakni 18 Agustus 2020,”kata kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hamdan Sarbaini S Sos.

Dikatakan Hamdan, pilkades serentak tersebut akan diikuti seluruh desa di BS yang saat ini dijabat pejabat sementara (PJS). Desa yang kadesnya dijabat PJs ada 74 desa yang tersebar di 11 kecamatan dalam wilayah BS.“ Yang akan mengikuti Pilkades serentak nanti ada 74 desa,” ujarnya.

Ditambahkan Hamdan, untuk biaya Pilkades saat ini sudah siap yakni Rp 740 juta. Sebelumnya hanya dianggarkan Rp 500 juta lebih Sehingga sisanya sekitar Rp 200 juta diambil dari anggaran rutin Dinas PMD BS. Sehingga Pilkades dapat dilaksanakan sebelum Pilkada.

waktu Pilkades sudah kami koordinasikan dengan desa-desa dan P Apdesi, dan mereka siap menggelar Pilkades pada 18 Agustus,” tandas Hamdan. (369)