175 CJH Lunasi BPIH

Hamdani (Ka Kemenag MM)MUKOMUKO, BE – Kepala Kementerian Agama Kabupaten, Drs Hamdani MPd memastikan sebanyak 175 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Mukomuko melunasi BPIH. Pelunasan itu merupakan kewajiban yang harus dipenuhi . “ Laporan yang diterima pada Jum’at lalu sekitar 30 orang CJH yang belum melunasi. Namun CJH yang bersangkutan sudah menyampaikan persyaratan dan hari ini (10/6) puluhan CJH itu dipastikan sudah melunasinya,” kata Hamdani.
Artinya kuota CJH yang ada akan diberangkatkan semuanya ke tanah suci. Jika ada CJH yang mundur tidak bisa diganti dengan CJH lainnya dan terpaksa kuota yang ada itu kosong. Hamdani belum dapat memastikan apakah CJH asal Mukomuko akan diberangkatkan melalui embarkasi Antara atau tidak karena masih menunggu SK dari Menteri Agama RI. “ Pada intinya Kabupaten Mukomuko setuju dan mendukung CJH diberangkatkan dari embarkasi Antara,” terangnya.
Saat ini kondisi CJH dalam keadaan sehat dan fit. Berbagai kegiatan manasik haji tetap berlangsung sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada. “ Kita doakan bersama CJH kita semuanya sehat hingga keberangkatan ke tanah suci,” pungkasnya. (900)