174 ASN Disanksi Teguran

Pihak Satpol PP saat melakukan razia atribut lengkap ASN beberapa hari lalu

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 174 Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Kepahiang kedapatan tidak menggunakan atribut lengkap. Ini berdasarkan hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Kepahiang. Di sisi lain, sanksi bagi ASN melanggar saat ini hanya diberikan sanksi teguran.

“Ada 174 orang ASN yang kita temukan tidak menggunakan atribut lengkap,” ujar Plt Kasatpol PP, Burlian melalui Kabid Linmas, Destiana, SE.

Dikatakan Destiana bahwa ASN terbanyak yang tidak menggunakan Atribut lengkap tersebut didominasi oleh ASN yang bertugas di organisasi perangkat daerah (OPD) sehingga pihaknya mengirimkan surat teguran kepada kepala OPD tempat ASN yang melakukan pelanggaran tersebut. “Kita sudah kirimkan surat teguran ke kepala dinasnya agar meningkatkan kedisiplinan pegawainya terutama terkait atribut lengkap pakaian tersebut,” sampainya.

Dikatakan Destiana bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap atribut ASN saat bertugas hal tersebut sesuai instruksi sekretaris daerah didalam meningkatkan kedisiplinan para ASN yang bertugas diruang lingkup pemerintah kabupaten Kepahiang.

“Kedepan kita akan terus lakukan pemantauan mulai dari daftar hadir hingga Atribut lengkap para ASN dan apabila masih ditemukan ASN yang tidak disiplin maka akan kita serahkan kesekda untuk diberikan sanksi, kalau saat ini masih sebatas teguran saja,” tambahnya.

Disisi lain wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati menyayangkan terhadap masih rendahnya kedisiplinan para ASN mengingat tugas ASN sebagai pelayan publik sehingga kedepan dirinya berharap ada sanksi tegas terhadap ASN yang tidak disiplin tersebut. “Kita sudah berkali-kali mengingatkan tetapi masih saja tidak ada peningkatan makanya kalau bisa ada sanksi tegas yang memberikan epek jerah terhadap para ASN yang tidak disiplin tersebut apalagi ASN tersebut sebagai pelayan publik yang harus memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat tetapi jika mereka sendiri saja tidak disiplin bagaimana mau memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya.(**)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*