17 Warga Lebong Diambil Swab

ERICK/BE
AMBIL: tim kesehatan dari Dinkes Provinsi Bengklu ketika mengambil sampel swab terhadap 17 orang warga Lebong.

LEBONG, bengkulu ekspress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Lebong mengambil sampel swab terhadap 17 warga Lebong yang kontak erat dengan pasien 01 asal Lebong yang positif Covid-19.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni SKM MKes MSi mengatakan, dari pengambilan sampel swab nantinya akan dibawa langsung oleh tim menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan.
“Sampel sudah kita ambil dan langsung kita bawa ke Bengkulu dan hasilnya 2 hingga 3 hari kedepan,” jelasnya, keamrin (28/07).

Ditambahkan Herwan, selain mengambil sampel swab, kedatangan pihaknya ke Kabupaten Lebong merupakan agenda rutin untuk melakukan koordinasi serta meninjau kesiapan dalam pelaksanaan penanganan pencegahan Covid-19.
“Kita ingin memastikan kesiapan karena Lebong telah menerapan new normal sejak awal bulan Juli,” ujarnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, adapun 17 orang yang diambil sampel swab yaitu teman kerja pasien sebanyak 6 orang, 1 dokter Puskesmas, 1 orang bidan, 2 orang tetangga pasien serta ditambah 7 orang dokter, tenaga laboratorium dan pasien yang memiliki gejala seperti covid-19 yang saat ini telah menjalani isolasi mandiri di RSUD Lebong.
“Jadi untuk swab kita lakukan sebanyak 17 orang,” ucapnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*