17 Warga Benteng Positif Covid-19

BENTENG, bengkuluekspress.com– Jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) meningkat secara signifikan. Dalam kurun waktu sepekan, terdapat 8 warga Kabupaten Benteng yang dinyatakan terpapar Covid-19. Bahkan, 5 orang dianyatanya merupakan tenaga medis. Dua orang tenaga medis Puskesmas dan 3 orang tenaga medis RSUD Kabupaten Benteng.
Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, melalui Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, dr Hery Kurniawan mengakui bahwa jumlah warga yang terpapar virus korona membludak.
“Sampai hari ini, totalnya ada 17 warga Benteng yang positif Covid-19. 1 orang meninggal dunia, 7 orang sembuh dan 9 orang menjalani isolasi,” kata Hery.

Dijelaskan Hery, penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hendaknya menjadi perhatian serius bagi semua pihak. Warga yang terpapar diharapkan bisa sadar diri untuk melakukan isolasi agar virus tak menyebar. Selain itu, masyarakat lain juga harus meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.
“Kami juga akan mengkaji fasilitas kesehatan tempat tim medis yang terpapar Covid-19. Apakah akan ditutup sementara atau tetap buka. Nantinya, itu akan menjadi keputusan Kepala Dinkes untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona,” demikian Hery.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*