17 Poktan Terima Bantuan Pupuk

pupuk-kompos-_111129162139-790
foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 17 kelompok tani (Poktan) Kabupaten Kepahiang akan menerima bantuan pupuk dari Kementerian Pertanian RI. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kepahiang, Hernawan, SPKP melalui Kabid Hultikultura, Budi SP. Menurutnya, 2019 ini pihaknya tidak hanya mendapat bantuan benih jahe, mangis, bawang merah, bawang putih, dan mangga saja tetapi juga bantuan pupuknya.



“Yang dapat bantuan pupuk ini, yaitu Poktan bawang putih, mangga, dan mangis. Sementara bawang merah dan lainnya belum ada,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sejauh ini dari sekian banyak jenis bantuan tersebut belum ada yang turun dan masih dalam proses lelang di Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu. Diakuinya, dari sekian banyak bantuan tersebuy yang sudah turun yaitu pupuk. Dan sebagian Poktan ada sudah menerimanya dan sebagian ada yang belum. “Kalau bantuan pupuknya sudah turun, tetapi kita tidak tahu berapa jumlah volumenya. Yang jelas bantuan pupuk tersebut sesuai dengan luas lahan bantuan bibitnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, maslah bantuan dari kementrian ini, Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang sifatnya menunggu. Karena bantuan tersebut, langsung dari Kementerian Pertanian. Kemudian turun ke Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu dan ke Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Pertanian.

“Kita hanya menunggu kabar dari Dinas Pertanian provinsi. Kalau bantuanya sudah siap disebarkan barulah mereka menghubungi kita, untuk melakukan penyebaran ke Poktan,” pungkas Budi.(320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*