17 OPD Dijabat Plt

Untuk kekosongan yang segera datang ini kita masih menunjuk Plt,” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma Irihadi MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (27/2).
Untuk kekosongan yang segera datang ini kita masih menunjuk Plt,” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma Irihadi MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (27/2).

TAIS,Bengkulu Ekspress – Hampir Sebagian besar organisasi perangkat daerah(OPD) di Kabupaten Seluma, saat ini dijabat Pelaksana tugas(Plt). Setidaknya ada 11 jabatan yang dipegang Plt. Jumlah pejabat Plt ini bakal bertambah lagi. Pasalnya, ditahun ini terdapat enam kepala OPD memasuki masa pensiun. Jadi OPD yang dijabat Plt sebanyak 17 lembaga.

“Untuk kekosongan yang segera datang ini kita masih menunjuk Plt,” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma Irihadi MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (27/2).
Saat ini Pemda Seluma, khususnya Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma. masih menunggu rekomendasi dari Komisi Sipil Negara (KSN).

Terkait Seleksi JPT yang dilakukan tahun ini. Untuk itu, dalam waktu dekat sekda melakukan jemput bola mempertanyakan rekomendasi tersebut ke KSN. Setelah izinnya keluar, kemudian dilaksanakan seleksi JPT. Bagi ASN yang sudah memenuhi pangkat dan golongan Iva serta sudah pernah menjabat eselon III a maka bisa mengikuti seleksi JPT.

“Saya harap dapat segera keluar rekomendasi dari KSN ini sehingga kekosongan bisa terisi dan siapa saja bisa mengikutinya,” sampainya.
Dalam waktu dekat khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), jelas akan ditunjuk segera Plt kepala badan terlebih dahulu, agar roda pemerintahan di bidang tersebut bisa dilakukan. Mengingat pada akhir Februari ini kepalanya sudah pensiun. Sementara kepala dinas lainnya yang juga memasuki masa pensiun antara lain, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala BPMD, Kadispendik, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Sebelum habis jabatan dan pensiun maka akan kita tentukan dan menunjuk PLt terselbih dahulu dengan garapan roda pemerintahan bisa berjalan normal serta tidak terhalang,” imbuhnya. (333)