17 Februari Tes CPNS Mukomuko

ilustrasi CPNS
Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –Kabar terkini bagi pelamar kerja khususnya peserta tes CPNS Kabupaten Mukomuko. Mulai tanggal 17 Februari 2020, pelaksanaan tes di Kabupaten dimulai. “Jadwal dari BKN sudah kita terima. Tes di Mukomuko dimulai 17 – 23 Februari 2020,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris, Edy Suntono dikonfirmasi, kemarin (21/1).

Terkait lokasi, kata Edy, telah disiapkan dan dipusatkan di SMPN 03 Mukomuko. Sebanyak tiga ruangan dan 120 unit computer lengkap dengan sarana dan pendukungnya, termasuk jaringan internet. “Sebanyak 3 ruangan dan 120 unit komputer disiapkan,” bebernya.

Namun, sebelum pelaksanaan dimulai yang telah dijadwalkan. Pada 23 Januari 2020 mendatang, tim dari BKN regional Palembang akan langsung datang ke Kabupaten Mukomuko. Khususnya untuk mengecek seluruh kesiapan Kabupaten Mukomuko. Termasuk, akan meninjau lokasi pelaksanaan tes tersebut. “Tim dari BKN pada 23 Januari 2020, datang ke daerah kita untuk melihat langsung kesiapan pemkab Mukomuko,” bebernya.

Sebanyak 3.267 peserta tes CPNS yang telah dinyatakan lulus administrasi dan berhak untuk mengikuti tes CPNS di Kabupaten Mukomuko. Sekadar diketahui dari puluhan formasi, satu formasi untuk tenaga penggelola keamanan dan ketertiban tidak ada peserta. Ini dikarenakan ketika calon pelamar yang mendaftar, semuanya tidak memenuhi persyaratan (TMS).

Sedangkan peserta terbanyak pada formasi pelaksana pemula/pemula – polisi pamong praja sebanyak 552 orang dengan jumlah formasi yang akan diperebutkan sebanyak 4 formasi. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*