17 Agustus Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19 di Rejang Lebong

Ary/BE
Anggota Paskibra Kabupaten Rejang Lebong saat mengibarkan bendera pada upacara peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia di Lapangan Dwi Tunggal Curup Selasa (17/8)

 

CURUP, bengkuluekspress.com– Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong memanfaatkan momentum 17 Agustus untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan bupati usai menjadi inspektur upacara peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia di Lapangan Dwi Tunggal Curup Selasa (17/8).
“karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka mari kita sama-sama memanfaatkan momentum 17 Agustus untuk sama-sama bangkit dari pandemi Covid-19,” ajak Syamsul.

Dengan semangat bersama bangkit dari pandemi Covid-19 tersebut, ia berharap pandemi Covid-19 di seluruh dunia khususnya di Kabupaten Rejang Lebong bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti biasa tanpa takut dibayang-bayangi pandemi Covid-19.
Lebih lanjut bupati berharap, peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia ini juga menjadi momentum masyarakat untuk mendisiplinkan diri terutama dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sendiri menurut Syamsul merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini harus mendapat dukungan dari semua pihak salah satunya yaitu dengan terus meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan,” pesan bupati.

Selain berharap pandemi Covid-19 akan segera berakhir, dalam peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia tersebut, Bupati Syamsul juga berharap Kabupaten Rejang Lebong dapat terus maju dan berkembang serta bisa lebih baik lagi kedepannya serta bisa tercapainya visi dan misi Kabupaten Rejang Lebong yaitu Rejang Lebong Bercahaya untuk semua.
Disisi lain, terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, juru bicara Satgas Pecepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM menyebutkan pada Selasa kemarin ada penambahan 14 kasus baru dan satu kasus meninggal dunia.
Dengan adanya penambahan kasus baru dan meninggal dunia tersebut, maka menurut Syamsir hingga Selasa kemarin total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong menjadi 3.307 kasus, dengan kasus sembuh sebanyak 3.016 kasus. Kemudian kasus meninggal dunia menjadi 66 kasus dan yang masih positif Covid-19 sebanyak 225 kasus.
“mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini dengan terus meningkatkan disiplin kita terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ajak Syamsir.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*