17.885 Warga Rejang Lebong Selesai Divaksin

Ary/BE
Kegiatan vaksinasi di Lapas Kelas II Curup belum lama ini, saat ini total warga Rejang Lebong yang telah menerima vaksin baik dosis I maupun II sebanyak 17.885 orang.

CURUP, bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama sejumlah pihak terkait lainnya terus melakukan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong. Hingga Sabtu (21/8) Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong mencatat sudah 17.885 warga Kabupaten Rejang Lebong yang telah selesai divaksin baik dosis satu maupun dua.
“Data terakhir kita, jumlah warga Rejang Lebong yang telah selesai menjalani vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua sebanyak 17.885 orang,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Masyarakat yang telah selesai menerima vaksinasi tahap kedua tersebut, menurut Syamsir berasal dari berbagai kalangan di Kabupaten Rejang Lebong mulai dari tenaga kesehatan, pejabat publik, masyarakat yang rentan terpapar Covid-19, lansia, para remaja dan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.Rincian penerima vaksin tahap kesatu dan kedua di Rejang Lebong tersebut adalah tenaga kesehatan sebanyak 1.492 orang atau sebesar 94,61 persen dari target, kemudian petugas publik sebanyak 9,380 orang atau sebesar 42,90 persen dari target. Selanjutnya Lansia sebanyak 2.112 orang atau sebesar 10,94 persen dari target. Masyarakat yang rentan tertapar Covid-19 dan masyarakat umum sebanyak 4.711 orang atau sebesar 3,22 persen dan untuk remaja baru sebanyak 190 orang atau baru sebesar 0,66 persen dari target.”Proses vaksinasi hingga saat ini masih terus kita lakukan sehingga semakin cakupan masyarakat kita yang menerima vaksin akan semakin luas,” papar Syamsir.

Dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong, selain menggelar kegiatan vaksinasi massal dibeberapa titik seperti di Polres Rejang Lebong, Kodim 0409 Rejang Lebong dan beberapa tempat lainya, layanan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong juga dilaksanakan di 21 Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong, RSUD Curup, Klinik Medika Polres Rejang Lebong dan Rumah Sakit DKT Rejang Lebong.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*