164 CPNS Benteng Kantongi SK

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Senin pagi (11/3/19), bertempat di halaman kantor Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), sebanyak 164 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi 2018/2019, resmi mengantongi surat keputusan (SK) pengangkatan.

Penyerahan SK ini dilakukan langsung Bupati Benteng, H Ferry Ramly, Wakil Bupati Benteng, Septy Periadi, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Benteng. Setelah menerima SK, para PNS baru ini langsung diwajibkan bekerja pada Selasa (12/3/19).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Apileslipi S Kom MSi mengatakan, para PNS baru sudah diwajibkan masuk agar bisa menerima gaji pada April mendatang.”Ya Selasa (12/3/19) harus ngantor semua. Biar gaji perdana bisa diterima April nanti,” ujarnya.

Usai mengantongi SK, para PNS baru Pemkab Benteng, langsung diberikan pelatihan dan pembekalan oleh beberapa pemateri seperti penjabat Sekertaris Daerah Benteng, Edi Hermansyah, Kepala BKPSDM, Apileslipi, Kepala UPT BKN Bengkulu, serta Perwakilan dari PT.Taspen Bengkulu.

Bupati Benteng, Ferry Ramli mengatakan, diharapkan kepada PNS yang baru menerima SK ini agar dapat bekerja maksimal dan bisa menaati peraturan-peraturan yang ada di lingkungan Pemkab Benteng.”Ya saya berharap mereka sudah ada modal nilai disiplin dan bisa menjunjung tinggi nilai disiplin. Karena kedisiplinan para pegawai itu sangat penting sehingga tugas pokok dan fungsinya bisa maksimal. Tentunya hal itu berawal dari niat baik,” tutur Ferry.

Ferry menambahkan, para PNS baru ini dapat menjaga nama baik Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan tidak melakukan kegiatan negatif yang melanggar hukum, seperti menggunakan narkotika dan obat- obatan terlarang lainnya. Selain itu, keprofesionalan para pegawai dalam bekerja juga dibutuhkan untuk menciptakan kinerja yang prima dan tidak mencampurkan urusan oekerjaan dengan urusan kantor. (Imn)