160 CJH Ikuti Manasik Haji

Calon Jamaah Haji (CJH) dari 11 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara (BU)
Tampak para jamaah saat mengikuti manasik haji di Alun-alun Rajo Malim Paduko Kecamatan Kota Arga Makmur, pagi kemarin (11/7).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 160 Calon Jamaah Haji (CJH) dari 11 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mengikuti manasik haji. Kegiatan manasik haji gabungan ini digelar di Alun-alun Rajo Malim Paduko Kecamatan Kota Arga Makmur, pagi kemarin (11/7).

“Manasik ini merupakan gabungan dari 11 kecamatan. Total peserta yang ikut sebanyak 160orang. Ini merupakan manasik terakhir tingkat kecamatan. Sebelum manasik tingkat Kabupaten yang akan digelar besok (hari ini, red),” ujar Kepala KUA Kecamatan Giri Mulya Zulkarnain SPd kepada BE ditemui, kemarin 11/7).
Ia menambahkan adapaun kecamatan yang ikut bergabung dalam pelaksanaan manasik haji ini, yakni Kecamatan Kota Arga Makmur, Giri Mulya, Kerkap, Padang Jaya, Lais, Air Napal, Tanjung Agung Palik, Air Padang dan Kecamatan Hulu Palik dan Air Besi. Sedangkan materi yang diberikan mengenai tata cara melempar jamrah dan rangkaian haji lainnya.

”Jadi waktu pelaksanaan manasik haji tingkat kabupaten tinggal mendalaminya saja lagi. Dan harapannya para jamaah dapat mengikuti rangkaian pelaksanaan haji dengan baik. Sehingga menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.
Disamping itu, mantan Kasi Haji Kemenag BU ini menyampaikan hingga saat ini visa CJH masih dalam proses. Dan seperti tahun sebelumnya visa akan dibagikan dua atau tiga hari menjelang keberangkatan. Sementara itu untuk paspor CJH sekaligus cadangan saat ini telah siap untuk dibagikan.

”Dijadwalkan keberangkatan tanggal 5 Agustus nanti. CJH akan dilepas oleh Pemda Bengkulu Utara melalui pak Bupati,” pungkasnya.(816)