16 Warga Benteng Jalani Isolasi Covid-19

Kabid P2L, Yoki Hermansyah SKM MPh

BENTENG,bengkuluekspress.com – Penyebaran virus korona (Covid-19) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih belum berakhir. Pasca lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M, kembali terjadi penambahan kasus Covid-19. Ada sebanyak 9 warga Benteng yang terkonfirmasi Covid-19.
“Usai lebaran, ada penambahan 9 kasus. Tersebar di Kecamatan Semidang Lagan, Talang Empat dan wilayah Kecamatan Taba Penanjung,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, melalui Kabid P2PL, Yoki Hermansyah SKM MPh.

Secara keseluruhan, beber Yoki, tercatat ada sebanyak 247 warga Benteng yang telah terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut, terdapat 16 orang yang masih menjalani isolasi. Yaitu, 13 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 3 orang diisolasi di rumah sakit (RS).
“Ada 3 orang yang dirawat dan diisolasi di RS. Sebanyak 2 orang dirawat di RSMY Kota Bengkulu dan 1 orang menjalani isolasi di RSUD Benteng,” tegasnya.

Menyikapi terus bertambahnya kasus Covid-10, Yoki berharap, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya. Upaya yang dilakukan berupa menjaga jarak, menghindari kerumunan, selalu memakai masker dan sering mencuci tangan menggunakan sabun.
“Kami terus melakukan sosialisasi dan berbagai upaya pencegahan. Disisi lain, masyarakat juga harus menyadari pentingnya menjaga Prokes. Mari jadikan Prokes sebagai pola hidup baru dan sebuah kebiasaan yang wajib dilakukan,” tandasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*