16 Tahun Berdiri, Seluma Terus Berbenah

1. Jefryy/Bengkulu Ekspress – Bupati Seluma saat di wawancarai wartawan terkait perkembangan pembangunan Seluma yang tidak pernah mendapatkan WTP.

TAIS, Bengkulu Ekspress– Enam belas tahun sudah usia Kabupaten Seluma, pada tahun ini. Usia yang menunjukkan Kabupaten Seluma, mulai beranjak dewasa, dan terus berbenah untuk mengejar ketertinggalan. Salah satunya pembenahan untuk memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan. Mengingat sudah 4 tahun berturut-turut kepemimpinan Bupati Bundra Jaya, SH,MH pada periode kedua ini, Pemkab Seluma belum pernah meraih predikat WTP, hanya menerima predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Kita masih belum memastikan mendapatkan predikat apa, karena memang predikat tersebut, keluar pada 28 Mei mendatang,” ungkap Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH saat diwawancarai Bengkulu Ekspress usai upacara HUT Kabupaten Seluma, kemarin (23/5).

Menurut bupati, penyebab Pemkab Seluma, selalu gagal meraih WTP, salah satunya persoalan aset di Kabupaten Seluma, yang masih banyak tumpang tindih. “Kita harus berbenah dari tahun ketahun dan harus ada perubahan. Termasuk pengelolaan terkait aset seluma ini,” sampainya.

Selain itu, bupati juga mengaku, Kabupaten Seluma, belum mendapatkan predikat WTP menunjukkan memang ada permasalahan yang belum terselesaikan hingga saat ini. “Memang dari 16 tahun kita belum pernah raih WTP, ini yang menjadi pekerjaan kita di Kabupaten Seluma,” sampainya.

Bupati menegaskan, yang menjadi persoalan tetap dibagian aset. Sedangkan, untuk urusan keuangan dan laporan dari seluruh OPD di Kabupaten, Seluma sudah terlaksana dengan baik. “Kalau soal keuangan dan segala laporan OPD sudah maksimal mengerjakan dan kita tetap optimis soal ini,” demikian tutupnya.(333)