16 Pejabat Dimutasi

IRUL/BENGKULU EKSPRESSLANTIK: Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi, saat melantik dan mengambil sumpah 16 pejabat eselon II dan III di aula lantai dua Pemda Kaur, Selasa (11/6).

BINTUHAN, BENGKULU EKSPRESS– Penyegaran kembali terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur. Tercacat ada 16 pejabat eselon II dan III dilakukan rotasi atau promosi. Dari 16 pejabat itu empat diantaranya pejabat eselon IIb yang tukar posisi, sementara dua orang lainnya difungsionalkan lantaran permintaan sendiri dan juga Masa Persiapan Pensiun (MPP). Sementara sisanya pejabat eselon IIIa 7 orang dan pejabat eselon IIIb 4 orang.



Mutasi yang digelar di aula lantai II Setda Kaur kemarin, dipimpin langsung Sekda Kaur, H Nandar Munadi MSi. Dalam sambutannya yang mewakili bupati, Sekda meminta kepada para pejabat agar memahami Tupoksinya masing-masing dan jangan menunggu perintah pimpinan.“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan saya pesan agar segera menjalankan tugas di tempat barunya,” kata Sekda usai melantik para pejabat eselon II dan III, kemarin (11/6).

Dikatakan Sekda, agar para pejabat dapat memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan yang diberikan. Artinya pejabat meski respon dengan kondisi lingkungan terutama yang berkaitan dengan tugas masing-masing. Sehingga diharapkan pejabat jangan menunggu perintah baru bergerak.

“Seperti camat harus tegas dan percaya diri sesuai dengan regulasi, jangan sampai seolah-olah Kades malah lebih berkuasa dai camat. Ini yang hendaknya menjadi perhatian serius,” kata Sekda.

Ditambahkan, ia juga meminta sejumlah OPD terus melakukan pembenahan jangan hanya menunggu program yang dikucurkan dari pemerintah pusat. Diharapkan pejabat yang baru ditunjuk ini membawa perbaikan di sejumlah sektor, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa mendatang.

“Pejabat ini tangan kanannya pemerintah, pandangan masyarakat terkait dengan pemerintah tentu dari kinerja pejabatnya, maka diharapkan berikan pelayanan terbaik, jangan malah minta dilayani oleh masyarakat,” tandasnya. (618)