16 Desa Daftar BPJS

Perangkat desa menerima apresiasi dari BPJS.

TAIS,Bengkulu Ekspress – Sudah sebanyak 16 desa yang menyampaikan data perangkat dan mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“Satu orang perangkat desa yang terdaftar otomatis menanggung untuk suami/istri yang sah dan 3 orang anak,” kata Kepala BPJS Seluma, Ricco Hanggara Amd kepada wartawan.

Dijelaskannya, saat ini ada 16 desa yang sudah menyampaikan dokumen untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan menerima penghargaan berupa sertifikat dari BPJS Kesehatan.

Hal itu dilakukan guna untuk memancing semangat kades dan perangkat desa lainnya. Sehingga, secara perlahan seluruh kades dan perangkat desa di Kabupaten Seluma memiliki jaminan kesehatan.

“Itu khusus untuk perangkat desa. Jadi langsung dibayarkan melalui ADD dan memotong Siltap, menjamin istri dan tiga orang anak, tidak bisa lebih,” jelasnya.

Dibeberkannya, dengan mendaftar sebagai peserta, perangkat desa mendapatkan 5 kartu KIS dengan mekanisme pemotongan iuran 4% dianggarkan dari ADD dan 1% dipotong dari upah berdasarkan penghasilan tetap yang sudah diatur oleh Peraturan Bupati Seluma nomor 56 Tahun 2019, yang merupakan turunan Pp 11 tahun 2019.”Ada juga yang turun kelas dari kelas II ke kelas III, namun tetap kita layani,” ujarnya.

Ditambahkannya, desa yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran kepala desa dan perangkat desa ke BPJS Kesehatan Seluma per tanggal 29 Januari 2020, yaitu Desa Suka bulan Kecamatan Talo Kecil, Desa Bunut Tinggi Kecamatan Talo, Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, Desa Margo Sari Kecamatan Ilir Talo, Desa Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan, Desa Sukamerindu Kecamatan Talo Kecil, Desa Talang Beringin Kecamatan Semidang Alas Maras, Desa Sengkuang Kecamatan Seluma Selatan, Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur, Desa Talang Padang Kecamatan Talo Kecil, Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan, Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan, Desa lawang Agung Kecamatan Air Periukan, Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo dan Desa Padang Batu Kecamatan Ilir Talo. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*