16 Calon PPK Gugur

TES TERTULIS : Suasana tes tertulis calon PPK di Kabupaten Benteng, kemarin (6/2)
TES TERTULIS : Suasana tes tertulis calon PPK di Kabupaten Benteng, kemarin (6/2)

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 16 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dinyatakan gugur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng.
Pasalnya, calon PPK tersebut tak hadir dalam tahapan seleksi tes tertulis di SMA Negeri 1 Kabupaten Benteng, Selasa (6/2) kemarin.

“Karena tidak hadir, 16 orang dari 158 calon PPK kami anggap telah mengundurkan diri. Semuanya dinyatakan tidak lulus alias digugurkan,” tegas Komisioner KPU Kabupaten Benteng Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Drs BJ Karneli.

Dalam seleksi tes tertulis, kemarin, Bj Karneli mengungkapkan bahwa KPU telah menyiapkan sebanyak 100 butir soal pilihan ganda. Semua soal telah dibuat dan berisikan tentang pemilihan umum (pemilu), tentang kewilayahan dan tentang pemilihan umum.

“Seluruh lembar jawaban akan kami periksa terlebih dahulu. Kami juga akan menggelar rapat pleno untuk menentukan peserta yang lulus dan berhak maju ke tahap selanjutnya,” tandas BJ karneli.
Dari tes tertulis, tambah BJ Karneli, pihaknya akan menjaring 6 peserta terbaik untuk setiap kecamatan. Setelah itu, calon PPK aknan kembali melakukan tes wawancara.

“Dalam seleksi wawancara nantinya, kita akan mengambil 3 peserta terbaik. Inilah yang nantinya akan dilantik. Jika sebelumya, anggota PPK yang direkrut sebanyak 5 orang, pada periode kali ini hanya sebanyak 3 orang. Karena Kabupaten Benteng memiliki 10 Kecamatan, kita akan merekrut sebanyak 30 orang PPK,” jelasnya. (135)