158 Pasien Covid-19 di Kepahiang Diberi Sembako

Doni/BE
Bupati Hidayattullah Sjahid serahkan paket sembako untuk pasien covid-19 Desa Tangsi Baru Kecamatan Kabawetan.

 

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Sebanyak 158 orang pasien covid-19 di Desa Tangsi Baru Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang mendapatkan bantuan paket sembako. Setiap paketnya berisikan 10 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 15 butir telur ayam, 5 bungkus indomie dan 5 sachet susu. Penyaluran bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid, Rabu (5/5).
“Yang dapek sembako seluruh pasien positif Covid 19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah berjumlah 158 jiwa, saya berharap mereka bisa melalui cobaan ini dengan baik. Sampai nantinya covid-19 benar-benar hilang,” tegas Hidayattullah.

Bupati menegaskan, setiap pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri terus dipantua oleh petugas medis, agar dapat diketahui secara baik perkembangan kesehatan tubuhnya setiap waktu. Pemerintah daerah juga memastikan jika asupan gizi para penderita covid-19 itu tercukupi, supaya para warga itu dapat dengan kuat melawan virus memastikan didalam tubuhnya.
“Semua sudah ditangani secara baik oleh petugasnya, kita semua tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada masyarakat untuk terus jagi protokol kesehatan agar tidak semakin menyebar covid-19 ini,” tutur Bupati.

Desa Tangsi Baru merupakan klaster terbesar penyebaran covid-19. Sehingga Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang telah memutuskan jika Tangsi Baru diterapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan melarang aktivitas masyarakat ditempat-tempat umum, diantaranya kegiatan ibadah dihentikan sementara waktu.
Data penderita covid-19 Kabupaten Kepahiang sebanyak 614 orang, mayoritas penderita berada di Kecamatan Kabawetan. 202 orang diantaranya masih menjalani isolasi mandiri, 403 orang sudah dinyatakan sembuh, 9 orang diantaranya meninggal dunia.
“Tidak ada penambahan untuk hari ini (kemarin,red) hanya saja ada 6 orang kasus suspek menunggu hasil swabnya,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*