156 Berkas Pelamar CPNS BU TMS

Kasubid Perencanaan Pegawai dan Informasi Data BKPSDM BU, Taufieq Nur Hidayat

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Setelah ditutup pendaftaran seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) formasi tahun 2021, panitia seleksi daerah (Panselda) BU mendapati data jumlah pelamar CPNS sebanyak 2.956 pelamar. Sedangkan yang melakukan submit sebanyak 2.764, memenuhi syarat (MS) 2.636 dan tidak memenuhi syarat (TMS) 128. Sedangkan untuk pelamar PPPK Non Guru sebanyak 90 pelamar, yang melakukan submit sebanyak 66, sedangkan yang MS 38 dan TMS28. Sementara itu untuk pelamar PPPK Guru sebnayak 1.354 pelamar yang melakukan submit sebnayak 1.340 untuk jumlah MS dan TMS belum diketahui.

Kepala BKPSDM Kabupaten BU, Setyo Budi Raharjo melalui Kasubid Perencanaan Pegawai dan Informasi Data, Taufieq Nur Hidayat mengatakan, bahwa data jumlah pelamar CPNS dan PPPK non Guru dan PPPK Guru ini setelah pihaknya selaku Panselda telah melakukan supervisi dan cros cek berkas fisik yang dikirim peserta lewat PT POS Indonesia berkas pelamar.
“Ya, saat ini kita telah melakukan proses supervisi pemberkasan data, dimana dari proses supervisi tersebut kita mendapatkan jumlah pelamar CPNS sebnayak 2.956 pelamar. Untuk PPPK Non Guru sebnayak 90 pelamar dan untuk PPPK Guru sebnayak 1.354 pelamar,” kata Taufieq

Ditambahkannya, dari jumlah tersebut terdapat pelamar yang TMS sebnayak 156 berkas terdiri dari CPNS sebanyak 128 berkas dan PPPK Non Guru sebnayak 28 berkas . Menurutnya jumlah TMS ini mengalami penurunan cukup signifikan dibanding data pada hari Kamis (29/7) lalu sebnayak 246 berkas TMS. Hal ini karena dalam unggahan online di sscasn, berkas yang diupload resolusinya kecil sehingga tidak terbaca. Setelah melihat berkas fisik, dan sesuai dengan persyaratan, maka menjadi MS.
“Penurunan ini setelah dilakukan supervisi dan cros cek berkas fisik yang dikirim peserta, dimana setelah di croscek berkas pelamar yang awalnya TMS menjadi MS,”ungkapnya.

Lebih lanjut Taufieq menuturkan, bahwa untuk pengumuman hasil seleksi adminsitrasi dirnecanankan akan diumumkan hari ini (Senin (2/8)) dan setelah itu baru dilanjutkan dengan masa sanggah pada tanggal 4 hingga 6 Agustus 2021 mendatang. Dirinya juga menuturkan bahwa bagi pelamar yang memenuhi syarat nantinya sudah bisa mendownload kartu peserta. Sedangkan yang tidak memenuhi persyaratan diperbolehkan untuk melakukan sanggahan.
“Bagi pelamar yang memenuhi syarat nantinya sudah bisa mendownload kartu peserta, sedangkan yang tidak memenuhi persyaratan diperbolehkan untuk melakukan sanggahan mulai dari tanggg 4 hingga 6 Agustus mendatang,”tukasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*