151 Guru di Seluma Naik Pangkat, 43 Terima SK Jafung

TAIS, bengkuluekspress.com – Sebanyak 194 orang guru di bawah naungan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma bernafas lega. Pasalnya usulan kenaikan pangkat yang diajukan ke Dispendik Seluma periode April 2021 diakomodir. Dari 103 orang guru yang mengajukan usulan kenaikan pangkat, 100 orang berhasil. Sementara 3 guru belum dapat diakomodir lantaran masih ada berkas yang belum lengkap.

Kepala Dinas Pendidikan Seluma, Emzaili Hambali melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian, Zaiyadi Abdillah Mpd menjelaskan dari jumlah tersebut 43 diantaranya mengusulkan SK jabatan fungsional (Jafung).

“Rinciannya 151 guru naik pangkat, 43 guru usulkan SK Jafung. Semuanya berhasil dan diakomodir,”terangnya.

Disampaikannya 151 orang guru yang naik pangkat ini, 100 guru naik pangkat dari golongan IId ke golongan IIIa dan IIIa ke golongan IIIb. Lalu 51 guru naik pangkat dari golongan IIId ke golongan IVa dan dari golongan IVa ke golongan IVb.

“Untuk guru yang usulkan SK Jafung periode April 2021 ini sebanyak 43 orang dan semuanya berhasil,”sampainya.

Lanjutnya saat ini juga sedang diproses usulan kenaikan pangkat dan SK Jafung untuk periode Oktober 2021, totalnya ada 150 orang guru. Dengan rincian 94 guru usulkan kenaikan pangkat dan 56 guru usulkan SK Jafung.

“Untuk kenaikan pangkat dan pengusulan SK Jafung periode Oktober 2021 saat ini sedang kita proses. Berkasnya sudah mulai masuk ke kita, saat ini sedang kita lakukan verifikasi,”pungkasnya.(333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*