15 Warga Ikuti Seleksi Magang ke Jepang

Bambang Tegoeh SSos==
Bambang Tegoeh SSos

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sekitar 15 orang masyarakat Lebong akan mengikuti pelaksanaan seleksi magang ke Jepang selama 2 tahun. Hal ini setelah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong bersama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kemenakertrans RI kembali membuka kesempatan bagi siapapun untuk mencoba untuk kerja ke Jepang di tahun 2018 ini.

Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Lebong, Bambang Tegoeh SSos mengatakan, bahwa kesempatan magang ke Jepang telah dibuka sejak bulan Maret yang lalu. Dimana Disnakertrans Provinsi bekerjasama dengan perusahaan di Jepang kembali membuka kesempatan untuk magang ke Jepang.

“Dimana dalam kesempatan kali ini, nanti akan mendapatkan kesemapatan untuk magang ke Jepang di perusahaan elektronik,” jelasnya, kemarin (22/4).

Pembukaan kesempatan magang ke Jepang akan berakhir pada tanggal 9 Juni 2018 mendatang. Kemungkinan besar akan kembali bertambah dan itu memang diharapkan banyaknya masyarakat yang ingin ikut magang.

“Karena kuota tidak dibatasi, berapapun jumlahnya akan kita terima,” ucapnya

Setelah masa pendaftaran berakhir, maka dari seluruh jumlah pendaftar akan di seleksi di Disnakertrans Provinsi Bengkulu, baik itu tes tertulis, wawancara serta tes yang lainnya. Barulah setelah itu, pendaftar yang lulus seleksi sebelum berangkat ke Jepang akan mendapatkan pelatihan di salah satu perusahaan swasta di pulau Jawa selama 1 bulan.

“Barulah setelah itu mereka akan bekerja ke Jepang selama 2 tahun,” ujar Bambang.(614)