15 Ton Benih Jagung Segera Dibagikan ke Petani Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com – Sebagai bentuk kompensasi dari Kementerian Pertanian terhadap masyarakat di Kabupaten Seluma, dalam waktu dekat, Kementerian Pertanian akan menyalurkan benih jagung sebanyak 15 ton. Benih jagung ini dibagikan secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP, M.Si melalui Kabid Pertanian, Joko Volleyantoro, SP, M.AP mengatakan bantuan benih jagung ini diberikan sebagai tindak lanjut kunjungan Menteri Pertanian.

“Dari kunjungan menteri pertanian yang baru saja dilakukan kemarin. Dalam waktu dekat, Dinas Pertanian akan menyalurkan bantuan benih jagung sebanyak 15 ton. Serta diperuntukkan bagi 1000 hektar lahan di Kabupaten Seluma,” tegasnya siang kemarin.

Joko mengatakan bahwa bantuan benih jagung ini diprioritaskan untuk petani yang lahannya akan terkena dampak pengeringan dari Bendungan Seluma. Karena pada Februari 2021 mendatang Bendungan Seluma akan dikeringkan. Sehingga sejumlah lahan pertanian tidak bisa dialiri air untuk pengelolaan sawah.

“Nanti Februari 2021, Bendungan Seluma akan dilakukan pengeringan. Sehingga mereka yang akan diberikan dispensasi bantuan benih jagung. Untuk 1000 hektar lahan disepanjang Bendungan Seluma,” tegasnya.

Sejumlah bantuan bibit sendiri bukan hanya jagung, tapi juga nantinya bibit padi juga akan diberikan kepada masyarakat petani di Kabupaten Seluma. (333)