15 Tahun, Kaur Terus Berbenah

1
IRUL/Bengkulu Ekspress
UPACARA: Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos, saat memimpin upacara HUT Kaur ke-15 di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, dan dilanjutkan foto bersama dengan Bupati Kepahiang, Plt Bupati BS, perwakilan Pemkab Pesisir Barat dan para tamu undangan lainnya, Rabu (23/5).

15 Tahun, Kaur Terus Berbenah

BINTUHAN KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang ke-15 tahun 2018 tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Melalui hari jadi Kabupaten Kaur, Bupati Kaur Gusril Pausi SSos mengajak seluruh masyarakat Kaur untuk terus berbenah diri. Hal ini agar dapat mewujudkan Kaur yang maju, menuju masyarakat sejahtera, apalagi diusia ke-15 tahun ini Kaur sudah menunjukkan sejumlah perubahan.

“Melalui momentum bersejarah ini, mari kita sama-sama berbenah diri dalam mewujudkan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang mandiri menuju masyarakat sejahtera,” kata bupati dalam sambutannya di hadapan peserta upacara peringatan HUT Kaur ke-15 di lapangan Merdeka, kemarin (23/5).

Dalam sambutannya bupati juga menyampaikan, meski masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, namun sejumlah capaian sudah banyak yang telah direalisasikan. Dimana perubahan paling mencolok adalah dari segi pendidikan dan kesehatan. Juga sejumlah terobosan telah dilakukan untuk mewujudkan Kaur lebih baik. Salah satunya melakukan pembenahan di sektor wisata untuk mewujudkan visi Kaur mandiri dan sejahtera berbasis agrobisnis dan agroindustri.

Dimana untuk mempercepat laju pembangunan di Kaur Provinsi Bengkulu ini sebagaimana tertuang dalam RPJMD tahun 2016-2021. Pemerintah daerah telah menetapkan prioritas pembangunan diantaranya pembanguna infrastruktur, peningkatakan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan, pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan, peningkatan kualitas SDM dan reformasi birokrasi.

“Kita berharap Kaur bisa terus maju dan berkembang, dan saya yakin Kaur akan lebih maju lagi dengan usia yang ke-15 tahun ini, sehingga memberikan makna pembangunan dan kemasyarakatan di Kaur yang indah ini,” sampainya.

Sementara Plt Gubernur, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah M MA, berharap, Kaur terus berkembang dan maju. Ia menilai sudah banyak kemajuan yang dicapai Kabupaten Kaur yang di usia ke-15 tahun. Salah satunya di bidang pendidikan dan kesehatan. “Diusia ke-15 tahun ini Kabupaten Kaur sudah banyak perkembangan dan kemajuan. Di segi pendidikan sudah ada SMA Pentagon dan program BJB dan ini mesti kita jaga bersama,” kata Rohidin.

Dikatakannya, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang dikenal dengan keindahan pantai saat ini dirasakan semakin maju dari berbagai sektor pembangunan. Akan tetapi dirasakan masih mempunyai tantangan yang besar dalam memajukan berbagai sektor. Namun dengan perkembangan teknologi harus disesuaikan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Jika melihat perkembangan zaman itu, sehingga ia akan mendorong pendidikan yang beradaptasi dengan teknologi. “Mudah-mudahan apa yang telah telah dibangun dan diraih selama ini dapat dipertahankan, Insallah kami provinsi akan tetap konsisten membantu pembangunan Kaur agar Kabupaten Kaur terus berkembang dan maju,” harapnya.

Upacara Peringatan HUT Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu ke-15 dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kaur tentang Hari Jadi Kabupaten Kaur ke-15 di Gedung DPRD Kaur Provinsi Bengkulu. Dalam acara paripurna yang dihadiri Plt Gubernur, Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid MM, Kasdim, perwakilan Bupati Pesisir Selatan, Dirut Bank Bengkulu dan tamu undangan lainya.

Ketua DPRD Kaur Jailani S SIP yang memimpin paripurna dalam sambutanya juga mengajak masyarakat Kaur agar sama-sama menjaga dan menciptakan kemananan yang kondusif. Sebab tanpa dukungan semua pihak kemananan dan kemajuan Kaur ini tidak akan terwujud. Juga ia berharap pembangunan Kabupaten Kaur kedepannya lebih maju lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya berharap diusia ke-15 tahun Kabupaten Kaur Provinsi Bengkuluini ke depan Kaur akan lebih maju lagi, dan DPRD Kaur akan senantiasa mendukung pembangunan pemerintah dalam mewujudkan visi Kabupaten Kaur,” jelasnya. (618)