15 September Mendes PDTT Ke Bengkulu Selatan

Sukarni Dunip SP MSi
Sukarni SP MSi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDT) dijadwalkan akan kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bengkulu Selatan (BS). Setelah sebelumnya saat launching pembukaan kebun jagung di Bengkulu Selatan tahun lalu. Kali ini Mendes PDTT akan ke Bengkulu Selatan pada pertengahan September ini.

“ Jika tidak ada kendala, Mendes PDTT ke Bengkulu Selatan pada 15 September ini,” kata Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni SP MSi.

Bila jadi maka kedatangan Mendes PDTT ke Bumi Sekundang Setungguan tahun ini merupakan ke-2 kalinya.Sukarni mengatakan, Mendes PDTT berkunjung ke Bengkulu Selatan dalam rangka panen jagung bersama. Adapun lokasi panen bersama tersebut di rencanakan di lahan Jagung seluas 311 hektar di Desa Nanjungan, kedurang Ilir.



“ Lokasi panen bersama nanti di lahan jagung seluas 311 hektar,” ujarnya.

Sukarni menambahkan, pelaksanaan panen jagung bersama dijadwalkan berbarengan dengan sepeda Nusantara. Sehingga selain mensukseskan program jagung di Bengkulu Selatan, Mendes PDTT juga dapat mensukseskan kegiatan sepeda nusantara 16 September mendatang.

Sebab pada kegiatan sepeda nusantara yang rencananya juga akan menghadirkan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora). “Insya Allah nanti Mendes PDTT juga ikut kegiatan sepeda Nusantara di Bengkulu Selatan,” terang Sukarni. (369)