15 Sanggar Seni di Mukomuko Dapat Uang Pembinaan

BUDI/BE
Bupati Mukomuko, Choirul Huda ketika menyerahkan bantuan secara simbolis bersama perwakilan BPNB Sumbar.

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com – Kemendikbud RI melalui Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (7/8) pagi menyerahkan bantuan berupa uang pembinaan kepada 15 sanggar seni dalam naungan Dinas Pendidikandan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko.

Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Drs H Ruslan MPd menyampaikan, uang pembinaan yang diberikan tersebut diharapkan untuk membeli keperluan sanggar. Bantuan itu tidak hanya sanggar seni tari gandai saja. Melainkan ada juga sanggar seni budayakuda kepang dan lainnya.
“Bantuan uang pembinaanyang diberikan BPNB merupakan bentuk kepeduliannya atas maju dan pesatnya seni budaya yang ada di daerah Kabupaten Mukomuko ini,” ujarnya.

Kepala Tata Usaha BPNB Sumatera Barat, Titi Lestari menyampaikan, sebanyak 15 sanggar seni yang ada di daerah ini masuk dalam skala prioritas. Sebelumnya BPNB telah memberikan bantuan peralatan kesenian untuk sanggar seni. “Sebelum bantuan uang, ada bantuan
peralatan kesenian sudah kita serahkan. Kami sangat berharap, seluruhsanggar seni bisa terus mengembangkan kreasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mukomuko, H Choirul Huda SH mengapresiasi yang dilakukan BPNB Sumbar terhadap sanggar seni. Pemkab Mukomuko juga telah merencanakan bakal memberikan bantuan uang pembinaan untuk sanggar seni.
“Sudah saya berkoordinasi dengan Bank Bengkulu dan pihak stake holder lainnya, terkait pembagian uang CSR untuk pelaku seni budaya yang ada di Kabupaten Mukomuko,” katanya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*