15 Ribu Tiket Wisata, Sambut Lebaran

SIAPKAN Para pegawai Disparipora bersama pengelola pantai laguna saat memperlihatkan tiket masuk laguna untuk lebaran, Senin (46
IRUL/Bengkulu Ekspress
SIAPKAN: Para pegawai Disparipora bersama pengelola Pantai Laguna saat memperlihatkan tiket masuk Laguna untuk lebaran, Senin (4/6).

BINTUHAN KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress– Destinasi wisata pantai Laguna Samudera Kabupaten Kaur diprediksi akan tetap menjadi kunjugan utama wisatawan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparipora) Kabupaten Kaur bekerjasama dengan pihak pengelola pantai Laguna telah menyiapkan 15 ribu tiket masuk obyek wisata pantai Laguna.

“Untuk tiket yang kita siapkan ada sekitar 15 ribu tiket untuk masuk pantai Laguna pada perayaan lebaran tahun ini,” kata pengelola Pantai Laguna Matahirin kepada Bengkulu Ekspress kemarin (4/6).

Dikatakannya, ledakan jumlah pengunjung diprediksi akan terjadi, satu hari pasca lebaran. Menurutnya, pihaknya sengaja menyiapkan belasan ribu tiket masuk, karena pengalaman tahun lalu, lonjakan pengunjung mencapai 20 ribu lebih. Apalagi pihaknya menyiapkan hiburan rakyat yang mendatangkan sejumlah artis lokal maupun luar provinsi Bengkulu.

“Satu lembar tiket ini kita jual Rp 15 ribu perlembarnya, dan mudah-mudahan jumlah pengunjung tahun ini lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya, dan hiburan rakyat kita gelar juga,” terangnya.

Sementara itu, Kadisparipora Kaur, Azwar SSos, juga menyampaikan, pihaknya sudah meminta kepada para pengelola obyek wisata yang ada di Kaur untuk berbenah diri termasuk mempersiapkan berbagai fasilitas dan sarana termasuk hiburan masyarakat, menyambut datangnya para pengunjung lebaran yang diprediksi bakal membludak pada hari H hingga H+7 yang biasanya setiap idul fitri berkunjung ke tempat-tempat rekreasi pada saat lebaran.

”Kita minta kepada semua obyek wisata agar mempersiapkan dengan mengecek semua sarana dan fasilitas yang ada, termasuk keamanan pantainya, karena jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak dinginkan,” jelasnya.(618)