15 Peserta TKB Dipastikan Gugur

TUBEI,BE – Sebanyak 38 peserta Tes CPNS formasi pendidikan kemarin selesai melaksanakan Tes Kompetensi Bidang (TKB)  di SMPN 1 Lebong Atas.

Koordinator Pengawas Tes Kompetensi Bidang (TKB) dari Kementrian Pendidikan Nasional Beni, mengutarakan ujian ini salah satu penentu untuk kelulusan CPNS formasi Pendidikan.

Sebab kuota yang diterima hanya 23 formasi guru. Dengan begitu dipastikan 15 orang akan gugur.

“Alhamdulillah Tes Kompetensi Bidang telah selesai. Soal tes setelah ini akan langsung kita musnahkan di Mapolres Lebong dan untuk LJK akan kita bawa langsung ke Jakarta,” jelas Beni.

Hasil TKB diperkirakan akan dimumkan Kementrian Pendidikan Nasional minggu depan. Namun sampai saat ini belum ada kepastiannya. “Mudah-mudahan minggu depan sudah kita umumkan,” singkat Beni.

Selain itu, Kepala BKD Kabupaten Lebong HM Ali A Hadi SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos mengatakan jika lembar jawaban Komputer (LJK) seluruh peserta sudah dibawa langsung panitia Kemendiknas.

Pengumuman juga belum dapat memastikan kapan. Sebab panitia daerah hanya bertugas memfasilitasi ujian.

“Pengumuman dan pengoreksian diserahkan seluruhnya kepada Kemendiknas sebagai panitia pusat pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (TKB),” pungkasnya.(***)