15 Peserta Tes CPNS Lulus P1/TL

ilustrasi CPNS
Foto : Ist

BINTUHAN, Bengkuluekspress.com – Peluang untuk mendapatkan kursi CPNS di Kabupaten Kaur semakin sempit untuk peserta yang baru saja mendaftar. Sebab dari 4313 peserta tes CPNS yang mendaftar dan siap ikut tes CPNS pada 14-16 Februari mendatang, 15 diantaranya sudah ada yang pasti lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 2018. Artinya sesuai dengan Permen PAN RB Nomor 23 tahun 2019 maka peserta seleksi CPNS yang sudah lulus SKD kriteria P1/TL 2018, maka nilainya tetap akan dipakai. Artinya mereka sudah dipastikan lulus SKD ditahun 2020 ini.

Sesuai dengan pengumuman BKD PSDM Kaur nomor 800/91/BKD-PSDM/KK/2020 dan hasil penelusuran peserta secara online maka ditemukan dari 4313 peserta itu sebanyak 15 orang terdiri dari tenaga kesehatan 3 orang, Dokter Umum 1 orang dan tenaga guru 11 orang yang lulus P1/TL sebelumnya mereka ikut tes di daerah lain dan saat ini mendaftar di Kabupaten Kaur.

“Ada 15 orang yang sudah lulus P1/TL mendaftar di Kaur, artinya nilai mereka tetap digunakan dalam SKD kalau mereka tes lagi, maka nilai tertinggi yang akan dipakai,” kata Kepala BKD PSDM Kaur Arsal Adlin M Pd, kemarin (26/1).

Ditambahkannya, untuk nilai SKD tertinggi atas nama Riesa Tirta Maladewi pendidikan S1 Bahasa Inggris dengan total nilai 345 dan terendah atas nama Neni Aprianti guru S1 Pendidikan Matematika dengan total nilai skor 333. Sedangkan SKD sendiri diselenggarakan pada 14-16 Februari mendatang di Gedung Lembaga Pengembangan teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Provinsi Bengkulu.

SKD menggunakan sistem Computer Asisted test (CAT) Badan Kepegawaian Negera (BKN). “Materi ujian seperti biasa TKP, TIU dan TWK, hadir paling lambat 90 menit sebelum dimulai pengumuman pembagian sesi dan jadwal di website resmi BKD PSDM Kaur,” tandasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*