15 Pengendara Ditilang

DORONG:Anggota satlantas Polres BS saat mendorong sepeda motor yang ditilang lantaran pengendaranya tidak mentaati tata tertib lalu lintas saat terjaring razia, Kamis (19/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) tetap melakukan razia terhadap pengendara lalu lintas. Dalam razia yang digelar di jalan Kolonel Berlian,Kota Medan, Kota Manna terdapat belasan pengendara yang ditilang.

“Dari razia hari ini (kemarin red), ada 15 pengendara yang kami tilang,” kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas AKP Iskandar SH.

Dikatakan Iskandar, dari razia yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB tersebut, ditemukan ada pengendara yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), ada juga yang tidak membawa STNK. Sehingga mereka langsung ditilang.

“Bahkan masih banyak yang tidak memakai helm,” ujarnya.

Iskandar menilai, banyaknya pelanggaran tata tertib lalu lintas oleh warga BS ini membuktikan jika banyak pengendara di BS, yang tidak peduli akan keselamatan diri mereka. Padahal khususnya pakai helm, jika terjadi kecelakaan dapat melindungi kepala dari benturan.

Jika terjadi kecelakaan disaat tidak memakai helm, bisa berakibat patal, baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.“Padahal kami selalu mengimbau pengedara agar mentaati tata tertib lalu lintas, namun mereka tetap saja bandel,” bebernya.

Oleh karena itu, Iskandar mengaku razia lalu lintas tersebut, rutin digelar. Dirinya memastikan meskipun saat ini pelajar diliburkan dan ASN bekerja di rumah polisi tetap rutin menggelar razia.

Hal tersebut untuk memastikan semua pengendara di BS dapat selalu mematuhi tata tertib lalu lintas selama di jalan raya.“Razia ini rutin kami gelar, meskipun sekolah atau kantor libur, kami tetap bekerja,” tandas Iskandar. (369)