15 Pejabat Dimutasi, 2 Nonjob

BINTUHAN,BE- Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, kembali bergulir. Mutasi kali ini giliran 15 pejabat eselon IV. Namun, dua diantara mereka tidak mendapat jabatan baru atau nonjob. Pelantikan pejabat baru ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nandar Munadi SSos, di ruang kerjanya, Senin (2/2). “Mutasi seperti hal yang bisa terjadi dalam suatu organisasi, ini kita lakukan untuk meningkatkan kerjan masing-masing,” kata Nandar Munadi, kemarin.
Nanda mengatakan, para pejabat dimutasi divaluasi kinerjanya selama 6 bulan kedepan. Khususnya, bagi pejabat yang mendapatkan promosi jabatan baru, jika dalam masa 6 bulan ini kinerja pejabat tersebut tidak menunjukan kemajuan. Tidak menutup kemungkinan mereak dimutasi lagi. Karena, Kaur ini mencari pejabat yang bisa kerja keras, bukan hanya yang pintar mencari muka terhadap bupati saja. “Saya berharap pejabat yang udah dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Sehigga dapat melayani mayarakat dengan optimal,” tegasnya.
Nandar menegaskan pelantikan pejabat merupakan hal biasa guna penataan pegawai untuk menunjang karier. Untuk itu pihaknya berharap kepada pejabat baru dilantik untuk segera menyesuaikan di tempat baru untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). “Kerja yang bagus bersemangat kuasai Tupoksi sesuaikan dengan visi misi Bupati,“ kata ujarnya.(618)