15 Paket Belum Dilelang

Foto : Kabid PBJ Setda Pemkab Benteng, Andi Erzantara SSTP MSi

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Hingga saat ini masih ada sebanyak 15 paket proyek di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang belum dilelang.  Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Benteng, Andi Erzantara SSTP MSi, kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (17/6). “Sampai hari ini (kemarin,red), ada sebanyak 15 paket yang belum dilelang,” kata Andi.

Dari hasil pendataan, lanjut Andi, terdapat sebanyak 72 paket proyek yang telah terdaftar di LPSE Setda Pemkab Benteng tahun anggaran 2019 ini.  Dari keseluruhan, 49 paket proyek sudah selesai dilelang pada awal tahun 2019 dan langsung dikerjakan oleh pemenang tender (kontraktor). Baik itu proyek pengadaan ataupun proyek pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana (fisik,red).

“Dari informasi yang diperoleh, banyak juga paket proyek yang sudah selesai dikerjakan. Untuk data selengkapnya, silahkan cek ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis,” terang Andi.

Terkhusus proyek yang belum dilelang, Andi mengatakan, 8 paket proyek diantaranya sudah dalam tahap persiapan dan diprediksi akan dilelang dalam minggu depan. Sedangkan sisanya, yakni 7 proyek ditargetkan juga akan dilelang pada akhir bulan Juni 2019 ini.

“Lelang proyek dideadline sudah selesai pada bulan Juni 2019 ini. Meski demikian, kami optimis semua proyek akan diselesaikan tepat waktu. Bahkan, lelang proyek dan pengerjaan proyek di Kabupaten Benteng selangkah lebih cepat jika dibandingkan dengan di daerah lain,” tandasnya.(135)