15 Motor Dikandangkan

razia di KTL jalan Sudirman
ASRI/Bengkulu Ekspress
RAZIA: Satlantas Polres Bengkulu Selatan menggelar razia di jalan dua jalur jalan Sudirman, Selasa (28/8) pagi.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) kembali menggelar razia lalu lintas di jalan raya. Hasilnya, kali ini belasan sepeda motor dikandangkan, lantaran pengemudinya melanggar tata tertib lalu lintas.

“ Hasil razia hari ini (kemarin red), 15 unit sepeda motor kami angkut,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui kasat Lantas, AKP Kusman Jaya SH.

Kusman mengatakan, razia tersebut digelar, Selasa (28/8) pagi di jalan raya dua jalur jalan Sudirman atau di kawasan tertib lalu lintas (KTL). Saat razia yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai, banyak pengendara yang bandel seperti tidak memakai helm, tidak membawa STNK dan tidak memiliki SIM, sehingga ada 15 motor yang langsung diangkut dan sisanya ada 14 STNK serta 3 SIM yang ditilang. Total pengendara yang ditilang kemarin sebanyak 32 pengendara.

“ Razia ini juga kami lakukan demi keselamatan pengendara itu sendiri,” ujarnya.

Kusman memastikan, pihaknya akan rutin menggelar razia. Oleh karena itu, dirinya berharap para pengendara di Bengkulu Selatan agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas, seperti kendaraan memakai spion, knalpot standar, tidak melawan arus, selalu membawa STNK dan sudah mengantongi SIM serta selalu memakai helm.“ Patuhilah tata tertib lalu lintas, kalau ada selamat dalam perjananan, bukan hanya anda yang sedang, keluarga di rumah tentu lebih senang,” demikian Kusman. (369)