15 KUA Ikut SeleksiMBK dan KTIP

IRUL/Bengkulu EkspressSELEKSI: Para Kepala KUA di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur saat mengikuti seleksi lomba musabaqah baca kitab dan karya tulis ilmiah penghulu tingkat kabupaten di aula Kemenag Kaur, Rabu (12/6).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 15 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Kaur, Rabu kemarin (12/6), mengikuti tahapan seleksi Lomba Musyabaqah Baca Kitab (MBK) dan Karya Tulis Ilmiah Penghulu (KTIP) yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur. Seleksi ini dilakukan dalam rangka Lomba MBK dan KTIP yang akan dilakukan di tingkat Provinsi Bengkulu.

“Nanti perwakilan dari KUA yang ada kita seleksi, mana yang nanti layak untuk mewakili Kaur di tingkat provinsi,” kata Kepala Kemenag Kaur Drs H Zainal Abidin M HI melalui Kasi Binmas Islam, Drs Herli Suheri, kemarin (12/6).

Dikatakan, perwakilan dari KUA itu sebelumnya ditetapkan setelah pihak KUA melakukan seleksi siapa yang layak untuk ditugaskan dalam dua sesi lomba tersebut. Baik dalam MBK yang menerapkan Musabaqah membaca huruf Arab gundul (kitab kuning) maupun dalam KTIP terkait dengan karya tulis dari penghulu yang ada di Kabupaten Kaur.

“Di sini harapan kita yang terbaik bisa berkompetisi di tingkat provinsi dan membawa prestasi dalam pulangnya nanti,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk lomba tingkat provinsi sendiri akan digelar pada 15 Juni mendatang. Seluruh perwakilan kabupaten akan berkompetisi sebelum ditentukan terbaik dan akan dikirim ke nasional mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang yang sama nantinya. Dalam hal ini, Kemenag berharap bagi yang nantinya terpilih mewakili Kaur untuk dapat belajar dalam waktu yang singkat sebelum tampil pada 15 Juni nanti. Sehingga hasil yang didapat tentunya diharapkan tidak mengecewakan.

“Terbaik belum tentu berhasil unggul, butuh persiapan yang matang dalam menampilkan kemampuan, perbanyak belajar dan tentunya diharapkan mampu tampil maksimal dalam perlombaan nanti,” harapnya. (618)