15 Km Jalan Kabupaten Benteng Tak Dibangun


IST/BE
KOLAM : Ibu-ibu yang sedang menggendong bayi terlihat turun dari sepeda motor lantaran khawatir terjatuh saat melintasi jalan yang dipenuhi air di Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)

BANG HAJI, bengkuluekspress.com – Ruas jalan kabupaten menuju sejumlah desa di Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengalami kerusakan parah. Hingga akhir tahun 2020, jalan yang menghubungkan antara Desa Air Napal, Genting dan Talang Panjang Panjang Kecamatan Bang Haji tak kunjung dibangun.
“Totalnya ada sekitar 15 kilometer (Km). Saat ini, kondisinya masih sebatas pengerasan (koral) yang sudah rusak parah. Ketika musim hujan, permukaan jalan tampak seperti kolam, ” kata Camat Bang Haji, Ujang Iswahyudi SSos, Senin (12/10).

Memperjuangkan aspirasi masyarakat, Ujang mengaku, pihaknya sudah melayangkan surat resmi ke Pemda melalui OPD teknis. Baik itu Dinas PUPR dan Bappeda Benteng. Informasi didapat, aku Ujang, jalan tersebut belum masuk kedalam SK ruas jalan Kabupaten Benteng lantaran dikelilingi oleh HGU perkebunan sawit PT Bio Nusantara Teknologi.
“Beberapa waktu lalu, jalan sudah dikunjungi oleh tim terpadu tingkat kabupaten. Hadir diantaranya, Ketua DPRD, Waka II, Sekda dan staf dari OPD terkait. Sesuai perintah pak Bupati, jalan tersebut akan dibangun tahun 2020. Semoga saja benar menjadi kenyataan,” harap Ujang. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*