15 Kades Terpilih Datangi Kantor PMD Kaur

DATANGI: Belasan Kades terpilih Kaur saat mendatangi Kantor PMD Kaur, meminta kejelasan pelantikan, Jum’at (26/3).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 15 Kepala Desa (Kades) terpilih perwakilan 15 kecamatan di Kabupaten Kaur, Jum’at (26/3), mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaur. Kedatangan para Kades terpilih ini meminta kejelasan terkait kapan akan dilantik menjadi Kades setelah usai Pilkades 28 Februari 2021 lalu.

“Sudah hampir sebulan kami usai mengikuti Pilkades, berdasarkan informasi yang kami dapat, sampai saat ini tanggal pasti pelantikan belum ada kepastian,” kata Widi Samdaryono, Kades terpilih Desa Pelajaran Kecamatan Tanjung Kemuning saat mendatangi Kantor PMD Kaur, Jum’at (26/3).

Dikatakannya, ini sudah selayaknya ada jadwal dari Pemkab Kaur terkait dengan rencana pelantikan, sehingga pihaknya dapat menyiapkan diri. Dengan demikian dapat pula dari jauh hari sudah siap terkait dengan rencana itu. Ia berharap pelantikan Pilkades Kaur terpilih ini segera dilantik yakni 5 April 2021 ini nanti.

“Kalau dari hasil pertemuan kami dengan Bapak Sekretaris PMD tadi, 5 April pelantikan ini dan kami harap ini tidak terjadi mundur lagi,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PMD Kaur M Adhar Cilas M Si yang langsung menerima kedatangan para Kades terpilih Jum’at (26/3) menyampaikan, pihaknya sudah merencanakan akan melakukan pelantikan pada 5 April mendatang namun hal ini tentunya menunggu kesiapan, salah satunya yakni menunggu pemungutan suara ulang (PSU) di tiga desa yang mengalami draw yang juga nanti pelantikannya direncanakan akan dilakukan secara serentak.

“Jadwalnya tetap seperti yang direncanakan sebelumnya sesuai dengan amanat undang-undang 30 hari setelah diterimanya berita acara Kades terpilih,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia meminta para Kades terpilih agar sabar menunggu waktu yang tinggal beberapa hari lagi, dia meminta Kades terpiih juga menyiapkan diri, salah satunya atribut saat pelantikan. Meski belum memastikan jadwal itu sudah final, namun diperkirakan pelantikan akan dilakukan di GSG Pemkab Kaur yang nantinya tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ini akan diatur lebih lanjut panitia kabupaten sedang fokus menyiapkan PSU di tiga desa namun kita tetap jadwalkan tanggal 5 April pelantikan Kades terpilih ini,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*