15 Januari, KPU Buka Lowongan untuk 640 Anggota PPK

Darlinsyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tahapan Pemilu 2020 terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu. Termasuk dengan melakukan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan mulai pada 15 Januari mendatang.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah mengatakan, PPK yang dibutuhkan sebanyak 640 orang karena ada 128 kecamatan di Provinsi Bengkulu, setiap kecamatan dibutuhkan sebanyak 5 orang PPK.

“Jadi untuk jumlah PPK dibutuhkan sebanyak 640 orang. Batasan usia 17 hingga 60 tahun tidak terlibat dalam kepengurusan parpol,” singkatnya.

Dilanjutkan Darlinsyah, untuk rekrutmen pendaftaran menggunakan online dan ofline. Pada saat rekrutmen, melalui dua tahap yakni tes tertulis dan wawancara.

Sementara itu, Ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu Srie Rezeki mengharapkan perekrutan PPK terlaksana secara objektif. Jangan sampai ada diskriminasi. “Jika tidak profesional, tidak objektif dan cenderung memihak pasti akan menimbulkan persoalan. Sehingga hasilnya nanti tidak maksimal,” tutupnya. (HBN)