144 PMR Ikuti Latgab

kalungkan
ERICK/Bengkulu Ekspress
KALUNGKAN : Ketua panitia, dr Ari Afriawan saat mengalungkan tanda peserta sebagai dimulainya Latgab tahunan PMI.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Kemarin (05/08), sebanyak 144 anggota Palang Merah Remaja (PMR) mengikuti c. Dari 144 anggota PMR yang ikut, terdiri dari 94 anggota PMR Madya yang terdiri dari 4 SMPN dan 1 MTsN Lebong serta 50 anggota PMR Wira yang terdiri dari 4 SMA dan SMK di Lebong. Selain itu ikut juga pengurus PMI, Tenaga Sukarela (TSR), Kors Sukarela (KSR) serta para guru pembina PMR masing-masing sekolah se-Kabupaten Lebong.

Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Ketua PMI Lebong, dr Ari Afriawan mengatakan, bahwa latgab yang merupakan agenda rutin PMI Lebong baik antara pelatih maupun anggota PMR sendiri.



“Ini sebagai evaluasi bagi pelatih PMR yang ditunjuk oleh PMI Lebong selama ini,” jelasnya kemarin (05/08).

Dalam kegiatan latgab, dilaksanakan berbagai kegiatan mulai dari melatih kerjasama antara anggota PMR dalam mengaplikasikan ilmu ke palang merahan dan juga sebagai refleksi para anggota PMR yang mana nantinya pada bulan Oktober 2018 mendatang akan mengikuti perlombaan PMR.

“Banyak yang kita laksanakan dan semuanya yang berkaitan dengan kegiatan palang merah, terutama tentang kemanusiaan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan,” sampainya.

Dengan kegiatan ini, dirinya berharap, dapat dijadikan sebagai pengalaman yang sangat baik dalam menjalin suatu kebersamaan dan kerjasama antar sesama anggota PMR. Karena dalam kegiatan latgab ini pasti banyak ilmu yang akan didapat. “Jadi ilmu yang didapat bisa menjadi bekal seluruh peserta dalam bersosial nanti,” tutur Ari.(614)