141 Kepsek Dimutasi

ARGA MAKMUR, BE –¬† Sebanyak 141 kepala sekolah di Bengkulu Utara dimutasi. Proses pelantikan dilakukan langsung Bupati Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi di Balai Pertemuan Ratu Samban Arga Makmur, kemarin (11/10).

Ini merupakan mutasi kepala sekolah terbesar sepanjang periode duet kepemimpinan Imron Rosyadi-Mian. Pemkab Bengkulu Utara beralasan mutasi ini dilakukan demi pemerataan guru dan peningkatan kualitas pendidikan.

“Mutasi ini biasa bagi pemerintah daerah termasuk kepala sekolah, ” kata bupati.

Dari 141 orang Kepsek yang dimutasi terbanyak dilakukan di tingkat sekolah dasar (SD) sebanyak 109 Kepsek. Selebihnya  1 orang kepala PAUD, 3 orang kepala SMK, 6 orang kepala SMA, 21 orang kepala SMP dan 1 orang kepala SLB.

Secara terpisah, Kadis Dikbud Bengkulu Utara , Haryadi SPd MM mengakui jumlahnya Kepsek yang dimutasi cukup banyak. Namun ini disesuaikan kebutuhan. Ia pun secara tegas proses mutasi tersebut sudah melalui kajian yang mendalam.

Termasuk mempertimbangkan kinerja pegawai yang bersangkutan sekaligus menggantikan kepala sekolah yang memasuki masa pensiun.

” Mutasi dilakukan sebagai bentuk memenuhi kebutuhan semata dan mengingat beberapa diantaranya sudah memasuki masa pensiun,” jelas Haryadi. (117)