14 Produk IKM BU Masuk di 53 Gerai Indomaret

APRIZAL/BE
Peresmian peluncuran produk pelaku IKM Kabupaten BU yang saat ini dijual di Indomaret, Selasa (8/6).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Di balik kesuksesan, selalu ada kerja keras terus menerus. Tanpa kerja keras, sulit rasanya untuk mendapatkan kesuksesan. Pepatah ini sesuai dengan apa yang saat ini diarasakan oleh para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Dimana ada sekitar 14 produk IKM Kabupaten BU yang kini dipasarkan di toko modern Indomaret. Hal tersebut diketahui dengan telah di launchingnya produk IKM Kabupaten BU, Selasa (8/6) di Gerai Indomaret yang berada di Bundaran Arga Makmur Kabupaten BU oleh Bupati BU Ir H Mian dalam hal ini melalui Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab BU, Drs Kiman Nazardi MM didampangi Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Palembang Dedi Setiawan.

Dalam sambutannya, Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Palembang Dedi Setiawan mengatakan, bahwa peluncuran ini berkat kerjasama antara Pemkab BU dengan PT Indomarco Prismatama, dimana ada sebnayak 14 produk IKM Kabupaten BU yang telah masuk di Indomaret. Bukan hanya di 3 gerai Indomaret yang ada di Kabupaten BU akan tetapi produk IKM ini juga dipasarkan di 53 gerai Indomaret yang ada di Provinsi Bengkulu.
“Ya, peluncuran produk IKM ini meruapakn berkat kerja keras para pelaku IKM yang ada di kabupaten BU yang dimotori oleh Pemkab BU, sehingga terjalinnya kerjasama antara Pemkab BU dan pihak kami (PT Indomarco Prismatama) untuk memasarkan produk IKM di gerai Indomaret. Total ada 11 produk dan semuanya dipasarkan di 53 gerai Indomaret yang ada di Provinsi Bengkulu,”kata Dedi Setiawan.

Dedi berharap, dengan telah dilaunchingnya produk IKM Kabupaten BU ini sebagai bentuk kepedulian dalam rangka mengembangkan nilai jual untuk meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat Kabupaten BU melalui produk lokal. Meski saat ini masih ada kendala terkait dengan tempat pengumpulan produk yang jarak terlalu jauh serta serta dengan belum adanya kendaraan transportasi bagi para IKM untuk mengirim produknya.
“Kendati saat ini masih ada kendala, akan tetapi kita berharap dengan telah dilaunchingnya produk ini mengembangkan nilai jual untuk meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat Kabupaten BU melalui produk lokal,”harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab BU Drs Kiman Nazardi MM mewakili Bupati BU Ir H Mian mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Indomarco Prismatama yang telah memberikan kesempatan kepada para pelaku IKM Kabupaten BU untuk memasarkan produk lokal mereka di seluruh gerai Indomaret yang ada di Provinsi Bengkulu. Walaupun dalam pelaksanaanya masih terdapat kendala. Dalam kesempatan tersebut juga dirinya mengharapkan kepada seluruh pelaku IKM Kabupaten BU untuk terus membuktikan bahwa produk mereka benar-benar berkualitas baik dari segi kemasan dan rasa khas agar dapat bersaing dengan produk lainnya. Selain itu juga diharapkan kepada pihak PT Indomarco Prismatama untuk selalu memberikan peluang untuk membantu para pelaku IKM dalam memasarkan produk-produknya.
“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Indomarco Prismatama Cabang Palembang yang telah memberikan kesempatan bagi para pelaku IKM kabupaten BU untuk memasarkan produk lokal mereka di seluruh gerai Indomaret yang ada di Provinsi Bengkulu. Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat khauaunya bagi para pelaku IKM yang ada di kabupaten BU,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*