14 Petugas Medis Kepahiang Negatif Covid-19

foto : IST

KEPAHIANG, Bengkuluekspress.com – Sebanyak 14 orang tenaga medis yang sudah merampungkan karantina selama dua pekan dinyatakan negatif korona atau covid-19. Semua petugas medis terdiri dari dua dokter dan 12 perawat dinyatakan sehat tanpa ada gejela covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu melalui laboratorium Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, Tajri Fauzan SKm MSi mengatakan, seluruh tenaga medis itu akan langsung menjalankan tugas mulai hari ini (6/5).

“Karena sudah dinyatakan negatif korona, meraka langsung kerja,” tegas Tajri.

Tajri menjelaskan, jika kondisi terkini para petugas medis yang di karantina selama 14 hari di Sandyka Hotel Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang membuktikan jika virus korona bisa dicegah bila dapat menerapkan pola hidup sehat.

“Ini membuktikan bila penyebaran virus korona bisa dicegah dengan rajin cuci tangan dan jaga kesehatan, dengan menjaga kebersihan diri, pola itu yang diterapkan para petugas medis dan hasilnya. Alhamdulillah mereka negatif meskipun sebelumnya sempat kontak dengan pasien positif korona,” kata Tajri.

Sementara itu, untuk hasil uji swab terbaru satu keluarga penderita korona di Desa Tebat Monok belum keluar, hingga tidak bisa diketahui apakah ketiga warga yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 dan sudah menjalani perawatan di RSUD Kepahiang benar-benar sudah terbebas dari korona.

“Hasil swab terbaru belum keluar, termasuk yang di Padang Lekat belum ada hasilnya,” ungkap Tajri. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*