14 Pejabat Dilantik

IRUL/Bengkulu Ekspress
LANTIK: Sekda Kaur Nandar Munadi saat melantik 14 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kaur, dilantai II Pemda Kaur, Senin (14/1).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 14 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur yang baru dan tercecer atau mangkir dalam pelantikan dilakukan Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur Kamis (3/1) lalu, kemarin dilantik dan disumpah menduduki jabatan baru. Pelantikan dilakukan Sekda Kaur di aula lantai II Pemda Kaur, Senin (14/1).

“Dari 14 pejabat yang kita lantik ini, 6 orang merupakan pelantikan susulan. Karena mereka waktu pelantikan itu tidak sempat hadir, sedangkan sisanya pejabat baru,” kata Sekda usai melantik pejabat eselon III dan IV kemarin (14/1).

Dikatakan Sekda, pejabat yang dilantik terdiri dari eselon IIIB tiga orang dan eselon IVA 11 orang itu. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat ini merupakan kelanjutan dari proses pelaksanaan pelantikan sebelumnya. Menurut Sekda, pelantikan ini dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsi di setiap OPD serta pola pembinaan karier pegawai dan sebagai bentuk evaluasi kinerja ASN.

“Mutasi ini sebagai bentuk penyegaran dan evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintah, dan ini hal yang biasa dalam suatu organisasi,” terangnya.

Ditambahkan Sekda, ia juga mengintruksikan kepada para pejabat yang dilantik, untuk segera melakukan serah terima jabatan dengan pejabat lama. Juga Sekda meminta semuanya sudah harus aktif ditempat yang baru. Juga para pejabat yang sudah dilantik diharapkan untuk memberikan pelananan maksimal pada masyarakat. “Saya minta kepada pejabat dilantik ini agar segera melaksanakan tugas dengan baik, dan terus tingkatkan pelayanan pada masyarakat secara maksimal,” harapnya. (618)