14 Maret Triak #1 Digelar

CEK: Panitia Triak#1 bersama masyarakat desa setempat saat mengecek jalur triak#1 di Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje beberapa hari lalu.

MAJE, Bengkulu Ekspress – Komunitas motor trail Kabupaten Kaur kembali menggelar event jejak dan jelajah wisata alam Kabupaten Kaur. Event tersebut bertajuk Trail Adventure Kaur (Triak)#1 akan digelar pada Sabtu (14/3) nanti. Triak #1 yang akan digelar selama satu hari, mengambil titik start di lapangan Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje dan finish kembali di lapangan Desa Sinar Mulya.

“Untuk rute Triak ini panjangnya sekitar 45 Km, dan rute speed open track dengan panorama pengunungan. Technical track single track tanjakan aliran sungai kecil perkebunan PT dan perkebunan warga,” kata Hendra Oswari, Ketua Panitia Triak#1, minggu (1/3).

Dikatakannya, dalam ajang motor trail ini panitia menyiapkan hadiah utama berupa 2 unit motor trail mini, dua unit sepeda gunung. Selain itu, puluhan hadiah hiburan yang merupakan hadiah yang menggiurkan bagi para peserta. Dalam ajang ini, panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 1.500 orang yang akan mengikuti Triak#1 ini.

“Hadiah utama dua unit motor, dan untuk pesertanya kita targetkan sebanyak mungkin, tapi untuk sementara ini sudah ada sekitar 250 peserta yang daftar,” terangnya.

Ditambahkannya, Triak#1 ini merupakan salah satu event untuk penggemar motor trail. Juga kegiatan ini mengandung unsur olahraga sekaligus mengenalkan potensi wisata daerah Kaur.

Sebab Kaur ini banyak potensi ojek wisata yang belum dikelola maksimal. Selain itu, untuk membangun solidaritas dan soliditas komunitas penggemar motor trail.“Sesuai dengan rute kita banyak objek wisata yang akan kita lalui seperti yang baru kita temukan air terjun mayan.

Nah melalui pelaksanaan jelajah alam Kaur ini diharapkan, seluruh potensi wisata yang ada di Kabupaten Kaur bisa tersosialisasikan dengan baik,” harapnya. (618)