14 Juli, 206 CJH Diberangkatkan

calon jamaah haji
Foto : Ist

Mukomuko, Bengkulu Ekspress – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Mukomuko sebanyak 206 orang, mulai diberangkatkan 14 Juli 2019 mendatang. Ratusan jamaah itu terdiri 178 kuota awal dan 28 CJH kuota tambahan. “Awalnya kuota tambahan 33, dan yang terisi hanya 28 CJH,” ungkap Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko, Ajamalus melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Ali Muda dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (3/7).

Menurutnya, khusus dari kuota tambahan sebanyak 33 dan tidak terisi sebanyak 5 kursi yang dikarenakan beberapa faktor. Diantaranya ada yang belum siap dan ada juga disebabkan kondisi kesehatan dan lainnya. Pasalnya, untuk kuota tambahan itu dikhususkan bagi CJH lanjut usia (Lansia) dan berdasarkan nomor urut pendaftaran CJH yang bersangkutan.

Ia juga menyampaikan, khusus untuk 28 CJH tambahan, telah membayar uang tambahan yang diperuntukan tiket maskapai penerbangan dengan rute Bandara Bengkulu ke Bandara Internasional Padang, Sumatera Barat. Dan sebaliknya, tiket pesawat dari Bandara Padang ke Bandara Fatmawati Bengkulu.

”Yang jelasnya dari 33 kuota tambahan sebanyak 5 kursi tidak terisi. Sebanyak 28 CJH telah melunasi uang tambahan tersebut dan dibayar melalui salah satu bank dan akan diberangkatkan serempak pada 14 Juli 2019 mendatang,” lanjutnya.

Ali mengimbau, kepada ratusan CJH tetap menjaga kondisi kesehatan. Ketika akan diberangkatkan, seluruh CJH dalam kondisi fit dan dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah di tanah suci.(900)