14 Dokter Internship Mengabdi di Seluma

14 orang dokter yang akan mengabdi di Seluma satu tahun kedepan.

TAIS,Bengkulu E kspress– Sebanyak 14 dokter Internship dari berbagai daerah akan bertugas di RSUD Tais dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Seluma selama satu tahun kedepan.

“Tahun ini berbeda, jika sebelumnya enam bulan di rumah sakit dan empat bulan di Puskesmas, sekarang enam bulan di rumah sakit dan enam bulan di Puskesmas” jelas Kabid Yankes Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, drg Edriwan Mansyur kepada wartawan.

Disampaikannya, 14 orang dokter internship penempatan akan di bagi disejumlah fasilitas kesehatan di Kabupayen Seluma. Mulai dari Puskesmas hingga RSUD Tais.

Mereka sendiri berasal dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Universitas Bengkulu (UNIB). Dokter ini berasal dari Aceh, Riau, Jawa Barat, dan Sumatera Utara.

Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH menyatakan, dokter yang bekerja di Seluma diharapkan dapat cepat beradaptasi dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kapan dibutuhkan.

“Di Seluma ini masyarakatnya berbeda, majemuk, mulai dari tua sampai muda, harus cepat beradaptasi dan berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Bundra.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*