139.945 Warga Kabupaten Seluma Miliki KTP Elektronik

TAIS,BE – Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Seluma Irzani SIp mengatakan, saat ini sebanyak 139.945 warg di Kabupaten Seluma sudah miliki KTP Elektronik. KTP tersebut bisa digunakan sebagai identitas kependudukan mereka saat ini.

“Saat ini dari jumlah warga yang sudah mereka sebanyak 142.329 orang. Sebanyak 139.945 sudah mendapatkan fisik KTP-nya. KTP sudah selesai dicetak kemudian diserahkan kepada masyarakat yang sudah merekam,” ujar Irzani.
Total keseluruhan masyarakat yang masuk dalam daftar wajib KTP sebanyak 153.535 jiwa. Saat ini masih ada yang belum melakukan perekaman KTP. Menindaklanjutinya Dinas Dukcapil Seluma, melakukan perekaman secara mobile ke lapangan. Dengan menugaskan tim dari Dinas Dukcapil Seluma.

“Saat ini kami masih menugaskan tim perekaman keliling dari Dinas Dukcapil untuk turun langsung melakukan perekaman. Terutama daerah di pedalaman,” tegasnya siang kemarin.

Kemudian Irzani menegaskan, saat ini keluarga masyarakat di Kabupaten Seluma juga banyak yang sudah meninggal, tetapi tidak melaporkannya ke Dinas Dukcapil. Dinas Dukcapil meminta kepada kades aktif melaporkan jika ada warga di Kabupaten Seluma yang meninggal dunia sehingga bisa dilakukan perbaikan data kependudukan di Kabupaten Seluma.  (333)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*