Hujan, Lion Air Tergelincir di Bandara

Pesawat Lion Air 737 dengan nomor penerbangan 716 terleincir di bandara Supadio Pontianak, Kamis (1/11). Diduga pesawat tergelincir karena cuaca, saat kejadian, hujan melanda Kota Pontianak.

Pesawat lion air 737 seri 400 itu tergelincir saat mendarat  dari Jakarta menuju Pontianak di run way bandara. Kondisi mesin Lion Air sebelah kanan tampak menyentuh tanah.
Danang (30), seorang penumpang mengatakan, pesawat saat turun sudah melakukan pengereman, namun karena kehilangan kontrol akhirnya pesawat keluar landasan.

“Kami semua  langsung dievakuasi oleh petugas sekitar setengah jam kemudian. Pesawat berangkat dari Jakarta pukul 18.15 dan tiba di Pontianak sekitar pukul 19.20 WIB,” ungkap Danang kepada wartawan.

Sementara penumpang lain, Eko, mengaku kecewa dengan pramugari Lion Air  karena membiarkan penumpang panik. “Tidak ada peringatan bahaya apa pun, dari pramugari juga tidak  memberikan instruksi apa pun, bahkan menghilang. Beruntung ada penumpang yang berinisiatif menenangkan penumpang lainnya,” ucap Eko.

Pramugari Lion Air, kata Eko, menghilang menyelamatkan diri karena disaat tergelincirnya pesawat, tak satupun pramugari yang membantu para penumpang.  ”Akhirnya ya semua jadi bingung ketika pesawat itu tergelincir, karena pramugarinya menghilang. Kami kesal dengan pramugarinya, karena tidak ada yang memberikan tindakan apa pun,” pungkasnya.(**)